Kenali Kelebihan Menggunakan Penutup Lantai Homogenous Tile

Membeli rumah impian bukan hanya tentang keindahan dan estetikanya, akan tetapi kenyamanan dan ketahanan rumah juga menjadi hal yang patut diprioritaskan. Pemilihan lantai nyatanya menjadi aspek penunjang yang bisa menambah keindahan ruangan sekaligus kenyamanan. Salah satu jenis penutup lantai yang tengah diincar yakni homogenous tile. 

Homogenous tile merupakan jenis granite tile terbaik dan cukup populer. Tidak heran jika jenis tile ini banyak sekali digunakan. Tile ini bisa menjadi alternatif pilihan selain keramik yang biasa. Jenis tile ini sangat ideal untuk rumah dengan gaya minimalis. Meskipun jenis ubin ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan ubin keramik biasa, nominal biaya beli rumah akan sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan! 

Sebenarnya bukan tanpa alasan mengapa jenis tile ini sangat diminati. Tentu lantai ini memiliki banyak keunggulan yang dimiliki oleh tile ini dibandingkan penutup lainnya. Sebelum memutuskan untuk menggunakannya, para pengguna bisa mengenali kelebihan bahan ini terlebih dahulu.

Mengenal Lantai Homogenous Tile

Seperti yang disebutkan sebelumnya, homogenous tile adalah salah satu jenis granite tile. Secara spesifik, tile ini terbuat dari kombinasi tanah liat dan pasir kuarsa yang kemudian dibuat melalui proses pembakaran bersuhu tinggi.

Proses pembuatan dan kombinasinya membuat tile ini menjadi lebih keras dan lebih padat, sekaligus memiliki sifat yang lebih lembab yang membuatnya lebih tahan terhadap noda dibandingkan jenis tile lainnya.

Untuk pemasangan, tile ini sangat ideal karena memiliki komponen yang sangat kuat. Jadi, ubin jenis ini akan tahan terhadap beban berat yang berlalu-lalang selama penggunaan. 

Kelebihan Menggunakan Lantai Homogenous Tile 

1. Mendukung Kemewahan Sebuah Bangunan

Dilihat dari segi kebutuhan pencahayaan dalam ruang, homogenous tile ini dapat memantulkan sebagian besar cahaya yang diterimanya. Bayangan benda yang terpantul di atas lantai akan memberikan kesan mewah dan bersih. Kemewahan tersebut tercipta karena lantai ini berbahan dasar utama feldspar yang memiliki kualitas lebih unggul dibandingkan penutup lantai lainnya. Bahan feldspar yang digunakan ditambahkan dengan material lain seperti silica dan zat pewarna. Selain itu, homogenous tile memiliki ukuran yang presisi sehingga menghasilkan tampilan yang rapi, unik, dan mendukung estetika.

2. Mudah Dibersihkan

Cara membersihkan ubin dengan material ini juga tidak perlu dikhawatirkan kesulitannya. Homogenous tile memiliki daya serap air yang sangat kecil yaitu dibawah 0,5% dibandingkan dengan keramik yang memiliki daya serap di atas 10%. Ketahanan permukaan homogenous tile dalam menyerap noda kimiawi, membuat noda tidak akan mudah menempel dan tentunya akan memudahkan proses perawatannya.

3. Memiliki Motif yang Variatif

Pilihan motif tidak kalah beragamnya dengan ubin keramik biasa, mulai dari motif polos, motif marmer, motif granit, hingga motif kayu. Motif-motif tersebut akan mendukung atmosfer ruangan menjadi lebih hangat dan nyaman. Warnanya pun sangat beragam dan dapat dipilih mulai dari tone terang hingga gelap. Anda tinggal menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan. Meskipun memiliki motif yang variatif, hal tersebut tidak membuat ubin ini mengesampingkan kualitas bahan dasarnya.

4. Lebih Kuat dan Awet

Homogenous tile cocok untuk dijadikan penggunaan jangka panjang. Penyusunan material yang bersifat homogen yakni satu ubin terbuat dari bahan dasar yang sama membuat ubin ini lebih kuat dan kokoh. Walaupun tertimpa benda dan sering dilalui, warnanya tidak akan lekas pudar atau menimbulkan goresan retak yang besar. Hal ini disebabkan oleh material penyusun tile jenis ini yang lebih banyak menggunakan hard material seperti silica dan feldspar, membuat homogenous tile lebih kuat dibandingkan keramik.

 

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

 

Itulah beberapa kelebihan homogenous tile sebagai menutup lantai rumah impian Anda. Tidak heran jika ubin ini diminati, karena selain memiliki motif yang menarik, ketahanan ubin ini patut diacungi jempol. Membangun rumah impian berlantaikan homogenous tile akan lebih optimal apabila merancang rumah impian Anda di Permata Cimanggis. Biaya beli rumah cash di Permata Cimanggis sangatlah terjangkau. Permata Cimanggis menawarkan fasilitas olahraga, sarana ibadah, taman cluster, taman komunal dan danau yang tentunya berlokasi strategis!

Ketahui Bagaimana Penggunaan Listrik secara Tepat Guna

Listrik merupakan kebutuhan utama setiap manusia di era modern kini. Namun, tidak banyak orang menyadari penggunaan listrik yang berlebihan bisa berakibat kurang baik untuk kondisi dan lingkungan di bumi.

Karena itu, kita semua dihadapkan untuk menggunakan listrik secara tepat guna. Hal yang dimaksud tepat guna adalah dengan menggunakannya dengan baik, bijak, dan untuk keperluan yang dibutuhkan. Efisiensi energi listrik dari sisi permintaan dapat menjadi solusi terbaik dalam mengatasi masalah terbatasnya ketersediaan (krisis) listrik. Hal tersebut mengingat konsumsi listrik yang meningkat dengan cepat selama ini.

Hal ini dapat kita mulai bersama dengan memperhatikan penggunaan listrik di rumah dengan cara simpel sebagai berikut:

1. Nyalakan Lampu Seperlunya Saja

Lampu memang kebutuhan yang paling krusial untuk kehidupan sehari-hari karena penerangan adalah kebutuhan yang paling penting dalam penggunaan listrik. Para pengguna bisa menggunakan lampu seperlunya saja. Misalnya saja, pada siang hari lebih baik tidak menggunakan lampu listrik. Selain itu, pada malam hari jika ruangan tidak digunakan, lebih baik lampu dimatikan saja agar lebih hemat.

2. Ganti Lampu dengan Lampu LED

Selain menyalakan lampu seperlunya saja, lebih baik untuk menggunakan lampu yang konsumsi listriknya lebih sedikit, misalnya dengan menggunakan lampu LED yang lebih hemat energi. Seperti contohnya, lampu LED yang memiliki daya 7 watt ternyata dayanya setara dengan lampu bohlam yang dayanya 60 watt. Tentu saja, ini bisa menghemat penggunaan listrik. Memang harga lampu LED sendiri terbilang lebih mahal dibandingkan bohlam biasa. Namun, melihat konsumsi dayanya, merogoh kocek lebih dalam saat pembelian dapat lebih menghemat penggunaan listrik ke depannya.

3. Cabut Kabel jika Sedang Tidak Digunakan

Kebiasaan membiarkan kabel masih menancap di stop kontak bisa menjadi penyebab konsumsi listrik yang paling tinggi. Padahal, kebiasaan sederhana seperti mencabut kabel perangkat elektronik ketika tidak digunakan nyatanya bisa menghemat pemakaian listrik. Misalnya saja, setelah mengisi daya smartphone, para pengguna bisa mencabut kabel chargernya. Kemudian, ketika sudah tidak menggunakan perangkat elektronik, sebaiknya semua kabel dicabut.

 

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

 

4. Kurangi Penggunaan Listrik pada Jam Tertentu

Biasakan untuk mengurangi penggunaan listrik pada jam-jam tertentu. Penggunaan listrik paling tinggi terjadi pada pukul 19.00 waktu setempat. Pada jam-jam ini biasanya banyak orang yang menyalakan peralatan elektronik. Selain itu, berbagai acara-acara dan konser musik juga diadakan pada jam-jam ini. Karena itu, ada baiknya untuk menerapkan kebiasaan tidak menyalakan perangkat listrik pada jam-jam ini. Cukup satu atau dua jam saja dan tidak perlu terlalu lama.

5. Mengatur Ventilasi Ruangan

Mengatur ventilasi ruangan bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan dingin untuk meningkatkan kenyamanan. Dengan begitu, para pengguna tidak memerlukan pendingin ruangan. Sirkulasi yang bagus secara tidak langsung membantu untuk menghemat listrik. Selain menghemat listrik, ventilasi udara yang bagus juga lebih sehat untuk kesehatan. Jadi, secara tidak langsung bisa meningkatkan kualitas udara dalam rumah.

Itulah berbagai cara agar menggunakan listrik rumah dengan lebih tepat guna. Hanya dengan kebiasaan yang sederhana saja, para pengguna bisa menggunakan listrik dengan lebih efisien, lebih hemat, dan lebih sehat. Miliki hunian dengan fasilitas terlengkap dan lokasi yang strategis di Permata Cimanggis.

Simak Tips Berikut untuk Kamar Anak Lebih Aman!

Kamar tidur anak-anak harus dibuat nyaman agar anak bisa tidur nyenyak, belajar dengan fokus, dan menikmati waktunya di dalam kamar. Jika kamar terasa pengap dan kurang nyaman, pastinya anak lebih memilih pindah ke ruangan yang lain. Oleh karena itu, orang tua harus mendesain kamar anak sesuai kriteria anak.

Terkadang ada orang tua yang tidak menyesuaikan desain kamar sesuai keinginan dan kebutuhan si anak. Hal ini akan berakibat anak tidak suka menghabiskan waktu di dalam kamar, menciptakan kenyamanan anak di kamar dari berbagai segi, mulai pencahayaan, pengudaraan alami, dan masih banyak lagi. Agar Anda punya referensi membuat kamar anak nyaman, bisa memperhatikan tips berikut ini. 

Tips Membuat Kamar Tidur Anak-Anak Aman

Anda sebaiknya memperhatikan tips berikut ini agar kamar anak yang Anda buat bisa aman untuk anak-anak:

1. Hindari Penggunaan Warna Cat Tembok yang Mencolok.

Hindari menggunakan cat dengan warna berkontras tinggi pada tembok kamar anak. Gunakanlah warna-warna yang netral dan lembut, sehingga merangsang rasa tenang pada kamar anak. Selain itu penggunaan warna yang mencolok akan terlalu menyita perhatian dan mengganggu konsentrasi anak saat belajar atau tidur yang berujung memberikan efek buruk paparan timbal pada anak yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

Sebagai gantinya, Anda bisa memilih warna-warna yang lebih tenang atau netral untuk kamar anak. Warna-warna seperti pastel, abu-abu, atau hijau muda bisa menciptakan suasana yang lebih tenang dan nyaman bagi anak. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan warna-warna terang sebagai aksen atau pilihan warna untuk detail-detail seperti jendela atau pintu.

Sekali lagi, penting untuk diingat bahwa setiap anak mungkin memiliki preferensi yang berbeda terkait warna, jadi selalu penting untuk meminta pendapat anak Anda dan mempertimbangkannya saat memilih warna untuk kamar mereka.

2. Atur Pencahayaan dengan Tepat.

Pencahayaan cukup dalam ruangan akan bermanfaat untuk kesehatan anak. Selain itu pencahayaan yang tepat juga akan membantu anak-anak merasa nyaman dan terlindungi, terutama di dalam kamarnya sendiri. Berikut adalah beberapa tips pilihan yang dapat membantu Anda menata pencahayaan di kamar anak:

  • Gunakan cahaya yang terang

Kamar anak harus memiliki cahaya yang cukup terang agar anak-anak dapat melihat dengan jelas saat belajar atau bermain.

  • Gunakan lampu tidur yang lembut

Lampu tidur yang lembut akan membantu anak-anak merasa nyaman saat tidur. Pastikan untuk memilih lampu tidur yang memiliki saklar yang mudah dijangkau sehingga anak-anak dapat mematikannya sendiri jika terbangun di malam hari.

  • Gunakan gorden atau tirai

Gorden atau tirai akan membantu mengurangi cahaya yang masuk ke kamar saat anak-anak tidur. Anda juga bisa menggunakan gorden atau tirai untuk mengatur tingkat kecerahan di kamar anak saat siang hari.

  • Tingkatkan keamanan

Pastikan untuk mengecek kondisi lampu dan kabel listrik di kamar anak untuk memastikan keamanan anak-anak. Jangan lupa untuk menjauhkan lampu dari jangkauan anak-anak agar tidak terjadi kecelakaan.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan anak

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan anak-anak saat menata pencahayaan di kamar. Misalnya, jika anak Anda suka bermain di malam hari, pertimbangkan untuk menambahkan lampu tambahan di area bermainnya.

 

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

 

3. Sisakan Area sebagai Tempat Bermain.

Bukan hanya sebagai tempat untuk tidur, sisakanlah space ruang pada kamar anak sebagai tempat bermainnya. Area bermain tersebut dapat mengembangkan kreativitasnya dan juga dapat membuatnya merasa nyaman di kamar tidurnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menata tempat bermain di dalam kamar anak:

  • Pertimbangkan ukuran kamar saat menentukan lokasi tempat bermain. Jika kamar kecil, pertimbangkan untuk menggunakan ruang di sudut atau di dekat jendela sebagai tempat bermain.
  • Sesuaikan dengan kebutuhan anak saat menentukan lokasi tempat bermain. Misalnya, jika anak Anda suka bermain dengan mainan yang besar, pertimbangkan untuk menempatkan tempat bermain di area yang lebih luas.
  • Gunakan pemisah ruang atau penghalang untuk memisahkan tempat bermain dari bagian lain dari kamar. Ini akan membantu menjaga mainan yang tersebar di seluruh kamar dan membuat tempat bermain terlihat lebih rapi.
  • Gunakan rak mainan untuk membantu menyimpan mainan dengan lebih teratur dan memudahkan anak-anak untuk mengambil mainan yang mereka inginkan.
  • Sediakan tempat duduk seperti kursi atau bantal yang nyaman untuk anak-anak saat bermain. Ini akan membantu mereka merasa nyaman saat bermain.

Dengan mempertimbangkan beberapa faktor di atas, Anda akan dapat menata tempat bermain di dalam kamar anak dengan lebih baik dan memastikan bahwa anak-anak memiliki ruang yang cukup untuk bermain dengan mainan mereka.

4. Hindari Interior dan Benda-benda Bersudut Tajam.

Anak-anak terutama usia aktif biasanya belum memahami manakah benda yang berbahaya untuknya. Misalnya dengan hindari menata rak dengan sudut yang tajam, juga meletakkan benda-benda tajam seperti gunting, penggaris besi atau lainnya. Berikut ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

  • Pilih tempat tidur yang aman untuk anak. Pastikan tempat tidur memiliki headboard yang tidak memiliki sudut tajam dan tidak mudah terlepas. Jika Anda menggunakan lemari, pastikan lemari tidak mudah terguling dan tidak memiliki sudut tajam yang terlihat.
  • Hindari menempatkan mainan atau benda lain yang mudah terlepas di dekat tempat tidur anak. Pastikan mainan dan benda lainnya disimpan dengan aman di dalam lemari atau rak yang tidak mudah terjangkau oleh anak.
  • Gunakan penutup sudut pada meja atau lemari yang memiliki sudut tajam. Penutup sudut ini bisa dibeli di toko perlengkapan bayi atau di toko online.
  • Pilih lampu tidur yang aman untuk anak. Pastikan lampu tidur tidak mudah terlepas dan tidak memiliki sudut tajam yang terlihat.
  • Pilih karpet yang tidak licin untuk kamar tidur anak. Karpet licin dapat menyebabkan anak tergelincir dan terluka.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Anda dapat membuat kamar tidur anak menjadi lebih aman dan nyaman untuk tidur dan bermain. Tentunya kamar tidur yang aman dan nyaman untuk anak akan membantu tumbuh kembangnya dan meningkatkan kebahagiaan. Dengan mengusung slogan “Healthy Living in Nature”, Permata Cimanggis merupakan perumahan yang akan mendukung konsep sejuk dan asri dari hunian Anda. Permata Cimanggis terletak di lokasi strategis, di wilayah Depok. Perumahan ini memiliki aksesibilitas yang tinggi dilengkapi berbagai fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan penghuninya.

Ingin Beristirahat dengan Nyaman? Yuk Hadirkan Nuansa Lebih Tenang di Kamar Tidur

Kamar tidur dalam sebuah hunian juga termasuk salah satu ruangan yang penting untuk diperhatikan. Karena, kamar tidur merupakan tempat privasi Anda beristirahat untuk menjaga kesehatan serta memulihkan kembali kondisi fisik yang lelah setelah beraktifitas. Oleh karena itu, sudah seharusnya membuat kamar tidur nyaman agar tidur Anda berkualitas.

Lalu, bagaimana caranya untuk menciptakan suasana kamar yang lebih tenang dan nyaman? Yuk, mari simak tips-tipsnya!

1. Pemilihan Kombinasi Warna yang Hangat dan Meneduhkan.

Memilih warna cat kamar tidur sebaiknya jangan asal pilih. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan warna cat sebuah ruangan selain dapat memberi kesan lebih luas juga dapat memengaruhi suasana hati. 

Untuk memilih kombinasi warna yang hangat dan menenangkan untuk kamar tidur, Anda bisa mencoba beberapa opsi berikut:

  • Kombinasi warna merah marun dan cokelat memberikan kesan hangat dan nyaman. Anda bisa menggunakan warna merah marun untuk dinding atau perabotan, dan cokelat untuk aksen atau perabotan kecil seperti bantal atau selimut.
  • Kombinasi warna krem dan hijau muda menciptakan suasana yang santai dan tenang, sehingga cocok untuk kamar tidur. Anda bisa menggunakan warna krem untuk dinding atau perabotan, dan hijau muda untuk aksen atau perabotan kecil seperti bantal atau selimut.
  • Kombinasi warna biru dan putih mampu menciptakan suasana yang sejuk dan bersih. Anda bisa menggunakan warna biru untuk dinding atau perabotan, dan putih untuk aksen atau perabotan kecil seperti bantal atau selimut.
  • Kombinasi warna abu-abu dan kuning bisa memberikan suasana yang santai namun ceria. Anda bisa menggunakan warna abu-abu untuk dinding atau perabotan, dan kuning untuk aksen atau perabotan kecil seperti bantal atau selimut.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan preferensi Anda sendiri dan gaya dekorasi yang Anda sukai saat memilih kombinasi warna untuk kamar tidur. Selalu ingat bahwa warna-warna yang hangat dan menenangkan akan membantu Anda merasa nyaman dan rileks saat beristirahat.

 

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

 

2. Perhatikan Pencahayaan dan Sirkulasi Ruangan.

Pencahayaan yang lembut dan redup bisa menjadi pilihan ideal untuk kamar tidur Anda. Seperti contoh menggunakan lampu di samping tempat tidur yang merupakan komponen pencahayaan selain lampu utama. Selain itu, sirkulasi ruangan juga perlu diperhatikan dengan cara menyisakan ruang yang cukup di sekitar tempat tidur agar mempermudah sirkulasi.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tentang cara mengatur pencahayaan dan sirkulasi ruangan untuk kamar tidur:

  • Gunakan lampu yang memiliki intensitas cahaya yang dapat diatur. Lampu yang terlalu terang dapat mengganggu tidur, sedangkan lampu yang terlalu redup dapat membuat ruangan terlihat suram.
  • Letakkan lampu di sekitar ruangan secara merata. Jika memungkinkan, gunakan lampu di setiap sudut ruangan untuk menciptakan pencahayaan yang merata.
  • Gunakan jenis lampu yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk membaca atau bekerja, gunakan lampu yang memiliki intensitas cahaya yang lebih tinggi. Sedangkan untuk menciptakan suasana yang santai sebelum tidur, gunakan lampu yang lebih redup.
  • Gunakan tirai atau gorden untuk mengatur tingkat cahaya yang masuk ke ruangan. Tirai tebal dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk ke ruangan, sehingga membuat ruangan terasa lebih gelap dan santai.
  • Pastikan ada cukup sirkulasi udara di kamar tidur. Buka jendela atau pintu untuk memperbarui udara di dalam ruangan. Gunakan kipas angin atau AC untuk mengalirkan udara segar ke dalam ruangan.

3. Menggunakan Ornamen Alami dan Aromaterapi.

Tahukah Anda bahwa ornamen dekoratif alami memiliki peran untuk menenangkan dan membuat tidur pulas. Namun, pilihlah setiap ornamen dengan bijaksana agar tidak terlalu memakan ruang. Anda juga bisa menambahkan lilin dekorasi dengan tambahan aromaterapi untuk menenangkan waktu istirahat Anda. Berikut adalah fungsi dan manfaat penggunaan ornamen alami dan aromaterapi dalam kamar tidur:

  • Ornamen alami seperti tanaman atau bunga dapat memberikan suasana yang lebih segar dan hidup di kamar tidur. Tanaman dapat mengeluarkan oksigen yang bermanfaat bagi kesehatan dan mengurangi tingkat stres.
  • Aromaterapi menggunakan aroma alami dari minyak esensial yang dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan kualitas tidur. Aromaterapi juga dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meredakan sakit kepala.
  • Ornamen alami seperti batu alam atau kayu dapat memberikan suasana yang lebih alami dan menenangkan di kamar tidur. Batu alam atau kayu juga dapat membantu menyerap kelembapan di udara dan menjaga suhu ruangan yang nyaman.
  • Aromaterapi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi gejala-gejala seperti sakit kepala, insomnia, dan kelelahan.
  • Ornamen alami dapat mempercantik tampilan kamar tidur dan menambahkan sentuhan personal di ruangan. Pemilihan ornamen yang tepat dapat membantu menciptakan suasana yang nyaman dan sesuai dengan selera.

Beberapa poin di atas menjadi poin-poin penting yang menjadi faktor penentu kenyamanan sebuah kamar tidur sebagai kamar tidur nyaman dan tempat istirahat terbaik. Jika kamar tidur sudah memenuhi syarat, maka tidak ada alasan tidur Anda menjadi tidak berkualitas.Untuk dapat menerapkan konsep hidup impian Anda, pastikan untuk memilih perumahan yang mendukung konsep tersebut. Dengan mengusung slogan “Healthy Living in Nature”, Permata Cimanggis merupakan perumahan yang akan mendukung konsep sejuk dan asri dari hunian Anda. Permata Cimanggis terletak di lokasi strategis, di wilayah Depok. Perumahan ini memiliki aksesibilitas yang tinggi dilengkapi berbagai fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan penghuninya.

Tahu Gak Sih Kalau Menata Furnitur Ada Seninya? Simak di Sini!

Seni menata furnitur adalah kemampuan untuk menempatkan furnitur dalam ruangan dengan tepat agar terlihat indah dan nyaman. Bukan sekadar terlihat indah dan nyaman saja, pengaturan tata letak dan fungsi furnitur yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas ruang juga membutuhkan naluri estetika yang menjadi kunci dari dekorasi sesungguhnya.

Sebagian orang yang gemar dekorasi dan memiliki ragam furnitur sering kali abai akan kapasitas ruang yang dimiliki, padahal hal ini akan membuat fungsi rumah Anda terkesan tidak maksimal. Nah, tahukah Anda bahwa menata furnitur di rumah ternyata ada seninya, loh! Simak di bawah ini, yuk!

1. Membuat Sirkulasi Ruang Satu Sisi

Tanpa kita sadari, penempatan furnitur di ruangan juga bisa menjadi penyebab tersendatnya sirkulasi udara. Alangkah baiknya jika Anda menata ulang furnitur seoptimal mungkin. Hal tersebut selain membuka jalan untuk sirkulasi udara, juga melancarkan akses lalu lalang pengguna ruang di rumah. 

Untuk mengatur sirkulasi udara dalam penataan furnitur, pertama-tama Anda perlu memperhatikan letak jendela dan pintu dalam ruangan. Jendela dan pintu merupakan sumber utama sirkulasi udara, jadi pastikan untuk tidak menempatkan furnitur di depannya. Anda juga dapat menempatkan furnitur di dekat jendela atau pintu agar udara dapat beredar dengan baik.

Selain itu, Anda dapat menggunakan ventilasi alami dengan cara membuka jendela atau pintu selama beberapa jam setiap hari untuk mengisap udara lama dan mengeluarkan udara baru. Anda juga dapat menggunakan kipas angin atau AC untuk meningkatkan sirkulasi udara dalam ruangan.

Untuk mengatur sirkulasi udara di ruangan yang lebih kecil, Anda dapat menempatkan furnitur dengan bentuk yang memungkinkan udara beredar dengan baik di sekitarnya. Misalnya, dengan menempatkan kursi dengan kaki yang terbuka atau meja dengan desain yang tidak terlalu solid.

Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, Anda dapat mengatur sirkulasi udara dalam penataan furnitur dengan baik dan menjaga ruangan tetap sejuk dan nyaman.

2. Jeli Terhadap Pemanfaatan Sudut Ruangan

Sebagian besar orang cenderung fokus untuk memikirkan dekorasi bagian tengah ruangan, sedangkan bagian sudut ruangan tidak terlalu dipikirkan. Namun jika Anda jeli, sudut ruangan tidak akan lagi terbuang atau kosong sia-sia, justru bisa menjadi daya tarik sebuah ruangan. 

Untuk memanfaatkan sudut ruang dalam penataan furnitur, pertama-tama Anda perlu menentukan tujuan dari sudut ruang tersebut. Apakah sudut ruang tersebut akan digunakan sebagai tempat duduk, menyimpan barang, atau sebagai area baca? Berikut adalah beberapa cara untuk memanfaatkan sudut ruang dalam penataan furnitur:

  • Tempatkan furnitur dengan bentuk L. Furnitur dengan bentuk L dapat memanfaatkan sudut ruang dengan baik dan memberikan tempat duduk yang nyaman.
  • Tempatkan rak buku atau rak barang untuk memanfaatkan sudut ruang dengan baik dan memberikan tempat untuk menyimpan barang-barang kecil.
  • Tempatkan kursi atau sofa kecil untuk memanfaatkan sudut ruang dengan baik dan memberikan tempat duduk yang nyaman.
  • Tempatkan meja baca. Meja baca dapat memanfaatkan sudut ruang dengan baik dan memberikan tempat untuk baca atau bekerja.
  • Tempatkan pohon atau tanaman di sudut ruang dengan baik untuk memberikan suasana yang segar dan alami.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda dapat memanfaatkan sudut ruang dengan baik dalam penataan furnitur dan menciptakan suasana yang indah dan nyaman di ruangan.

 

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

 

3. Meletakkan Furnitur dengan Sudut Kemiringan

Untuk mengurangi kesan penuh pada ruangan yang terbatas, cobalah untuk menata beberapa furnitur dengan sudut kemiringan tertentu. Cara ini dinilai cukup efektif untuk menyiasati ruangan tampak lebih lapang dan tidak terkesan panjang, serta membantu membatasi area fungsional yang berbeda.

Untuk meletakkan furnitur dengan sudut kemiringan, pastikan bahwa furnitur tersebut terletak dengan kokoh dan tidak mudah terguling. Berikut adalah beberapa cara untuk meletakkan furnitur dengan sudut kemiringan:

  • Gunakan dudukan furnitur yang sesuai. Pastikan bahwa dudukan furnitur yang Anda gunakan sesuai dengan ukuran dan bobot furnitur tersebut.
  • Gunakan tiang penyangga. Anda dapat menggunakan tiang penyangga untuk mendukung furnitur yang terletak dengan sudut kemiringan. Tiang penyangga ini dapat dipasang di dasar furnitur atau di dinding untuk memberikan dukungan yang lebih kuat.
  • Gunakan kaki penyangga. Anda dapat menggunakan kaki penyangga yang dipasang di bagian bawah furnitur untuk memberikan dukungan yang lebih kuat.
  • Gunakan tali atau kawat. Anda dapat menggunakan tali atau kawat untuk mengikat furnitur yang terletak dengan sudut kemiringan pada bagian atasnya atau di dinding untuk memberikan dukungan yang lebih kuat.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, Anda dapat meletakkan furnitur dengan sudut kemiringan dengan aman dan tidak mudah terguling. Selain itu, pastikan untuk selalu menggunakan peralatan yang tepat dan sesuai dengan instruksi penggunaan untuk menghindari kecelakaan.

Itulah beberapa tips dan informasi yang untuk Anda menata furnitur yang nyaman dan ideal untuk hunian Anda. Untuk menerapkannya, pilihlah perumahan yang sesuai dengan konsep asri dan baik untuk tumbuh kembang seluruh anggota keluarga Anda. Dengan mengusung slogan “Healthy Living in Nature”, Permata Cimanggis merupakan perumahan yang akan mendukung konsep sejuk dan asri dari hunian Anda. Permata Cimanggis terletak di lokasi strategis, di wilayah Depok. Perumahan ini memiliki aksesibilitas yang tinggi dilengkapi berbagai fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan penghuninya.

Percantik Teras Depan Rumah Anda dengan Tanaman Hias

Setiap rumah tentunya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Begitu juga dengan ruang teras depan rumah yang merupakan bagian dari sebuah rumah. Teras dalam sebuah hunian bukan saja memiliki fungsi untuk menerima tamu atau sekadar tempat bersantai, namun juga kerap kali dijadikan wajah dari sebuah hunian. Karena itu teras baiknya didekorasi secara apik dan asri untuk mempercantik tampilan hunian karena sifatnya yang menjadi penghubung antara halaman luar dengan bagian dalam rumah. Anda bisa menanam tanaman hias untuk mempercantik teras rumah Anda, tapi jenis tanaman seperti apakah yang bisa Anda letakkan di teras untuk memenuhi fungsi ini? Yuk, kita simak tips berikut ini.

Tanaman Hias sebagai Kunci Utama Estetika Teras yang Asri

Area depan rumah atau teras yang cantik merupakan idaman setiap pemilik rumah. Area ini menjadi area pertama yang dilihat oleh tamu-tamu Anda sehingga penting untuk mendekorasi teras sedemikian rupa agar tamu yang berkunjung pun merasa nyaman disambut oleh penghuni rumah. Meskipun teras rumah Anda tidak begitu luas, menyulapnya menjadi indah dan nyaman bukanlah sesuatu yang sulit. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat teras jadi lebih indah.

1. Mengatur Posisi Tanaman dengan Ruang Tersedia.

Untuk mengatur posisi tanaman sesuai dengan ruang yang tersedia, letakkan tanaman hias Anda di posisi yang sesuai, dalam artian tidak padat akan barang lain karena biasanya selain tanaman hias, terdapat juga furnitur lain yang terdapat di teras depan rumah, seperti kursi dan meja. Posisikanlah tanaman hias sebagai elemen pelengkap agar tidak berlebihan. Jika berlebihan, pastinya akan kurang enak dipandang. Selain itu, pengaturan susunan tanaman pastinya akan membuat tanaman menjadi tumbuh dengan baik.

 

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

 

2. Perhatikan Pot atau Wadah Tanaman yang Digunakan

Mendekorasi teras dengan tanaman hias berarti membuat kita harus turut memperhatikan pot tanaman hias yang digunakan. Anda harus cermat memilih pot yang sesuai karena akan menjadi menambah nilai estetika tanaman itu sendiri. Selain itu, pot yang digunakan juga harus disesuaikan dengan karakter dari tanaman itu sendiri agar pertumbuhan tanaman tidak terganggu.

3. Pilihlah Ragam Tanaman yang Mudah Dirawat

Jangan lupa pilih tanaman hias yang mudah dirawat, ya. Pasalnya, dengan padatnya kegiatan sehari-hari terkadang membuat kita tidak bisa terlalu fokus akan perawatannya. Anda dapat memilih tanaman lidah mertua, kaktus, lili paris, dan lainnya. Walaupun mudah dirawat, jangan lupa untuk tetap memperhatikannya, ya.

Itulah beberapa pilihan desain teras rumah serta tanaman hias yang bisa Anda susun di area teras untuk mempercantik penampilan rumah menjadi segar dan sejuk serta menambah kenyamanan bagi setiap penghuninya. Dengan mengusung slogan “Healthy Living in Nature”, Permata Cimanggis merupakan perumahan yang akan mendukung konsep sejuk dan asri dari hunian Anda. Permata Cimanggis terletak di lokasi strategis, di wilayah Depok. Perumahan ini memiliki aksesibilitas yang tinggi dilengkapi berbagai fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan penghuninya.

Langkah Memiliki Rumah yang Rapi Sepanjang Hari

Bagi sebagian orang, rumah terasa mudah kembali berantakan walaupun sudah dirapikan. Apakah Anda salah satunya? Tentu saja hal ini wajar, terutama jika Anda sibuk atau memiliki anak kecil di dalam rumah. Padahal, rumah yang rapi akan jauh lebih nyaman untuk semua orang.

Berikut ini Permata Cimanggis membagikan langkah mudah memiliki rumah yang rapi sepanjang hari!

Ada tips untuk menjaga rumah Anda tetap rapi sepanjang hari setelah beraktivitas. Yuk, kita simak bersama!

1. Letakkan Barang pada Tempatnya.

Meletakkan barang sembarangan akan membawa kebiasaan buruk dan menjadikan barang tercecer di mana-mana. Pada beberapa kasus, barang akan susah dicari sehingga menghilang begitu saja. Cobalah untuk menggunakan rak-rak penyimpanan untuk menaruh barang-barang dengan rapi pada tempatnya.

2. Rutin Membersihkan Kamar Mandi.

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang penting di dalam rumah. Kamar mandi haruslah bersih agar Anda bisa merasa lebih nyaman dan sehat. Usahakan untuk membersihkan kamar mandi secara rutin, seperti helaian rambut yang rontok, dan sebagainya. Jangan lupa untuk memoles dan membersihkan keran air, pancuran, serta bagian lainnya supaya tetap mengilap.

3. Jangan Biarkan Dapur dalam Keadaan Kotor.

Dapur menjadi area yang memiliki aktivitas padat, membuat kebersihannya harus lebih diperhatikan. Dapur dengan keadaan yang kotor, dapat membuat bau ruangan tidak sedap, lembap, dan memberikan kesan tidak nyaman bagi siapa pun yang berada di dekatnya. Jangan biarkan piring kotor atau sisa makanan menumpuk, segera bersihkan barang-barang yang membuat dapur terasa berantakan.

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

Tips tambahan lainnya adalah, pahami bahwa menjaga kebersihan dan kerapian rumah ditujukan demi kenyamanan seluruh penghuninya. Dengan demikian, ada baiknya jika Anda membagi tugas dan berkoordinasi dengan semua orang di rumah. Ketika semua orang sudah menyadari tugasnya masing-masing, maka membuat rumah jadi bersih dan rapi jadi terasa lebih mudah dilakukan.

Penjelasan dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika membutuhkan langkah cepat membuat rumah selalu rapi sepanjang hari.

Dengan mengusung slogan “Healthy Living in Nature”, Permata Cimanggis merupakan perumahan yang terletak di lokasi strategis, di wilayah Depok. Perumahan ini memiliki aksesibilitas yang tinggi dilengkapi berbagai fasilitas-fasilitas lain yang menunjang kenyamanan penghuninya.

Ini Dia Cara Memaksimalkan Pencahayaan Di Rumah

Apakah Anda merasa pencahayaan di rumah sangat minim? Namun ternyata cahaya minim bisa disiasati dengan berbagai cara. Meski demikian, banyak pula langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan pencahayaan rumah. Anda juga bisa menyesuaikan cara mana yang paling sesuai dengan permasalahan Anda saat ini. Simak selengkapnya!

1. Membuat Skylight atau Glass Block.

Skylight atau kaca transparan di langit-langit bisa menjadi alternatif utama untuk mendapatkan pencahayaan alami di rumah. Apabila ingin mendapatkan privasi lebih, glass block bisa menjadi pilihan. Glass block memiliki fungsi yang sama dengan skylight, tetapi tidak transparan.

2. Hilangkan Sekat Ruangan.

Meminimalkan sekat antar ruangan memungkinkan cahaya bisa lebih leluasa masuk. Apabila Anda ingin tetap menyekat ruangan, gunakan partisi yang transparan atau rak kabinet sehingga tidak menghalangi cahaya.

3. Pilih Warna Cat yang Cerah.

Cat dengan warna cerah akan memantulkan cahaya dengan lebih baik. Metode ini bisa Anda gunakan untuk ruangan yang tidak berjendela. Pilihlah warna putih atau warna bernuansa “dingin” seperti abu-abu muda, krem, biru, atau warna terang lainnya.

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

Cermin dengan Ukuran Besar

Apabila Anda memiliki budget untuk membuat cahaya di dalam rumah semakin baik, penggunaan cermin berukuran besar dapat menjadi salah satu opsinya. Penempatannya cermin juga perlu sesuai dengan ruangan dan desain yang ada. Alasannya, agar cermin berfungsi dengan baik membuat ruangan menjadi lebih terang. Pastikan tidak banyak perabotan yang ada jika hendak meletakkan cermin besar di sudut ruangan ini.

Itu dia tips memaksimalkan pencahayaan bagi rumah Anda. Tidak perlu bingung lagi, Anda bisa segera menerapkan cara di atas agar rumah jadi lebih terang dan nyaman.

Mengusung slogan “Healthy Living in Nature”, Permata Cimanggis merupakan perumahan dengan lokasi yang strategis. Bersama fasilitas-fasilitas lain yang disediakan, rumah Anda kian sejuk, asri, dan nyaman. Penasaran? Pastikan Anda mendapatkan informasi lebih lanjut di sini.

Ciptakan Rumah Nyaman dan Bikin Betah dengan Cara Berikut

Memiliki rumah yang nyaman dan selalu membuat betah tentu saja diinginkan oleh siapa pun. Pasalnya, rumah menjadi tempat berteduh dan beristirahat kembali setelah menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Berikut adalah cara membuat rumah nyaman yang dapat Anda terapkan.

Membuat Jadwal Merapikan Rumah

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah yang nyaman adalah dengan membuat jadwal merapikan rumah. Tentu saja dalam hal ini, Anda harus mengorbankan tenaga dan waktu.

Anda bisa memulai dari hal kecil seperti membersihkan debu yang ada di jendela setiap minggu, atau membersihkan halaman dua kali dalam seminggu. Jadwal merapikan rumah akan membuat Anda bisa lebih fokus dalam membersihkannya. Rumah yang selalu dirapikan akan membuat Anda merasa betah dan nyaman ada di dalamnya.

Mengurangi Barang-barang yang Tidak Digunakan

Salah satu langkah kecil yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah yang nyaman selanjutnya adalah mengurangi barang-barang yang tidak sering digunakan. Salah satu penyebab mengapa rumah Anda terlihat terlalu penuh dan menjadi tidak nyaman adalah banyaknya barang yang sering tidak digunakan dan berdebu.

Hal ini terlihat sangat kecil dan banyak yang tidak menyadari betapa besarnya membeli barang secara terus menerus. Anda bisa memberikan barang-barang tersebut kepada yang membutuhkan, sehingga jauh lebih bermanfaat.

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

Gunakan Pewangi Ruangan

Untuk merasakan rumah yang nyaman juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan pewangi ruangan yang saat ini sudah sangat banyak jenisnya. Anda dapat memanfaatkan scented candle, air diffuser, atau alternatif lain yang membuat rumah menjadi wangi.

Informasi di atas berkenaan dengan cara menciptakan rumah yang nyaman, sehingga Anda merasa betah di rumah. Poinnya adalah sekecil apa pun usahanya, pastikan itu menjadikan rumah sebagai tempat yang nyaman. Pulang untuk istirahat dalam keadaan rumah yang nyaman menjadi hal yang diinginkan oleh semua orang.

Temukan perumahan dengan jenis cluster yang nyaman, dan sehat serta mendukung kualitas hidup penghuninya dengan fasilitas internal dan eksternal yang lengkap. Yuk, cari tahu lebih lanjut di sini!

Tidak Sulit, Begini Caranya Memiliki Rumah Di Usia Muda

Siapa yang tidak ingin merasakan kehidupan yang mapan dengan memiliki rumah di usia muda? Hal tersebut menjadi impian banyak generasi muda saat ini. Tingginya harga rumah terkadang membuat seseorang ragu-ragu untuk bisa mewujudkan impiannya, yaitu memiliki rumah.

Meski butuh usaha lebih, masih ada harapan impian tersebut bisa tercapai. Bagaimana cara menabung untuk membeli rumah khususnya di usia muda, apalagi ketika pendapatan masih belum mumpuni? Begini tipsnya.

1. Rencanakan dan Sesuaikan Budget.

Kalkulasikan dengan akurat antara budget dengan unit yang Anda pilih apakah sudah sesuai dengan kemampuan. Karena uang yang akan dikeluarkan tidak sedikit, pastikan keputusan membeli rumah tidak membebani finansial Anda di kemudian hari.

2. Kenali tentang Tata Cara Pembayaran Rumah.

Kenali dan perhatikan juga cara bayarnya apakah bisa dilakukan dengan KPR bank ataupun cicilan bertahap. Kemudian cermati biaya-biaya apa saja yang nantinya akan dikeluarkan di luar harga rumah itu sendiri. Manfaatkan program-program yang disediakan oleh developer untuk meringankan Anda dalam membeli rumah.

3. Tentukan Lokasi yang Tepat.

Lokasi yang bagaimanakah yang perlu Anda pertimbangkan untuk dijadikan tempat tinggal? Tentunya selain terletak di lokasi yang strategis, lokasi tersebut perlu memiliki aksesibilitas yang baik agar mempermudah mobilitas Anda sehari-hari.

4. Pilih Developer Tepercaya.

Salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan saat membeli rumah yakni mengetahui reputasi dan kredibilitas dari developer. Perhatikan aspek legalitas dan kualitas dari produk yang dikembangkan serta hal-hal lain yang menjadi manfaat Anda sebagai konsumen.

Baca Juga : Wujudkan Rumah Idaman Anda Lewat KPR, Begini Tips Jitunya!

Itu tadi adalah beragam cara menabung beli rumah di usia muda. Kunci terpenting yang harus Anda lakukan adalah adalah konsistensi, kesabaran, dan penerapan gaya hidup hemat. Fokuslah pada diri sendiri, baik dari segi kebutuhan, pendapatan, dan pengeluaran agar proses menabung dapat dijalani dengan lebih baik.

Mari wujudkan healthy living di tempat tinggal Anda bersama Permata Cimanggis dan miliki unitnya segera.

permata cimanggis

alamat:

Ruko Emerald Blok CC 1,2,3 & 5. Jl. Raya Tapos, Cimpaeun, Tapos, Kota Depok, 16467

email:

info@permatacimanggis.co.id

telepon:

(021) 875 3340

sosial media:

MEMBER OF

Pasal Sanggahan: Seluruh gambar, keterangan, informasi, data dan spesifikasi dalam materi promosi ini bukan bagian dari kontrak jual beli, namun hanya merupakan kondisi terakhir hasil terjemahan dari RENCANA ARSITEKTUR ke dalam bentuk gambar atau fotografi hasil rekaan dengan menggunakan model/contoh, yang perubahannya dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dari Pihak Developer dan/atau Pihak Lain yang menjadi sumber informasi dan data.

CONTACT US

© 2021 permata cimanggis. ateraland group

permata cimanggis

alamat:

Ruko Emerald Blok CC 1,2,3 & 5. Jl. Raya Tapos, Cimpaeun, Tapos, Kota Depok, 16467

Email:

info@permatacimanggis.co.id

telepon:

(021) 875 3340

MEMBER OF

Pasal Sanggahan: Seluruh gambar, keterangan, informasi, data dan spesifikasi dalam materi promosi ini bukan bagian dari kontrak jual beli, namun hanya merupakan kondisi terakhir hasil terjemahan dari RENCANA ARSITEKTUR ke dalam bentuk gambar atau fotografi hasil rekaan dengan menggunakan model/contoh, yang perubahannya dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan dari Pihak Developer dan/atau Pihak Lain yang menjadi sumber informasi dan data.

CONTACT US

© 2021 permata cimanggis. PT. Puninar texton asia